TERBARU
Loading...

5 SEJARAH TENTANG KEPUTUSAN PALING KEJAM DISEJUMLAH NEGARA

5 SEJARAH TENTANG KEPUTUSAN PALING KEJAM DISEJUMLAH NEGARA

          Telah tercatat dalam sejarah dunia bahwa ada sekitar 5 keputusan paling kejam yang telah terjadi dan dirasakan oleh segenap penduduk dalam sejumlah negara. Dampak yang diakibatkan pada sejarah dunia sekitar akhir abad 20 tersebut begitu memberikan banyak kehancuran yang nyata dirasakan.

            Terkait dengan sejarah dunia yang menjadi kenangan yang begitu pahit untuk diingat oleh masyarakat disejumlah negara tersebut, belum semua orang mengetahuinya. Padahal hal kejam yang dialami tersebut begitu terkenal dalam kancah dunia. Oleh sebab itu, ketahuilah 5 sejarah dunia yang telah tercatat dalam keputusan yang paling kejam disejumlah negara. Inilah diantaranya:

5 SEJARAH TENTANG KEPUTUSAN PALING KEJAM DISEJUMLAH NEGARA 

1. Bom Hiroshima dan Nagasaki


Tentu kamu telah belajar sejarah dibangku sekolah dan fenomena ini telah akrab dibahas disana. Inilah salah satu kenangan pahit yang dialami oleh negara Jepang yakni pengeboman yang membuat daerah Hiroshima  dan Nagasaki hancur berkeping-keping. Sebuah peristiwa dalam sejarah dunia yang terjadi pada 6-9 Agustus 1945 ini merupakan keputusan dari Amerika dan hasilnya Jepangpun semakin bertambah hancur pada saat itu.

2. Perang Irak

Partai Republik Tom Kean yang mengetuai komisi 9/11 memberikan kesimpulan bahwa Saddam Hussein tak memberikan bantuan pada Al-Qaeda pada serangan 9/11. Anggota kelompok survey untuk Irak memiliki kesimpulan bahwa Saddam Husein tak memiliki senjata jenis pemusnah massal sesudah tahun 1991.

3. Israel

Banyak orang Yahudi yang melarikan diri lalu dianjurkan berpindah ke Palestina untuk mendirikan sebuah negara baru yang tak lain adalah Israel setelah perang dunia kedua. Sampai saat ini, muslim telah begitu anti terhadap Yahudi, namun setelah Zionis melakukan pembantaian lalu memaksa penduduk asli untuk mengungsi, Muslimpun berbalik dan melawan golongan Yahudi.

4. Serangan Jepang pada Pearl harbor

Sebuah kegilaan dalam sejarah dunia yang terjadi pada 7 Desember 1941 yakni serangan jepang terhadap Pearl Harbor. Yang lebih mengejutkan adalah yang merencanakannya adalah laksamana Yamamoto yang sebenarnya mengerti betul bahwa Jepang tidaklah mungkin dapat memenangkan sebuah perang yang berkepanjangan terlebih untuk melawan Amerika Serikat. Dikala itu, AS mempunyai kekuatan industri yang jauh lebih unggul dan memiliki populasi yang jumlahnya lebih besar jika dibandingkan dengan Jepang.

5. Kekuasaan Mao

Bila saja Mao dihapus dari kekuasaannya maka rakyat China akan mengalami lompatan yang jauh kedepan dari penderitaan panjangnya yang tak lain adalah revolusi kebudayaan dan kelaparan besar mulai 1958-1962. Satu dari ide dalam sejarah dunia yang dicetuskan oleh Mao adalah pemusnahan burung pipit.


Mao beranggapan bahwa burung pipit akan mengkonsumsi gandum dan padi diladang terlalu banyak sedang pada kenyataannya mereka memakan banyak serangga pula. Dari punahnya burung pipit dan burung kecil jumlah populasi belalang semakin meledak dan hal ini malah menjadi penyebab atas rusaknya ekologi yang semakin besar.

Itulah 5 sejarah dunia terkait dengan keputusan paling kejam disejumlah negara. Dari gambaran tersebut, diharapkan kedepannya tak akan ada lagi keputusan kejam dan upaya matang untuk meminimalisirnya adalah solusi yang terbaik.

26 comments: Leave Your Comments

  1. fatal juga ya pemusnahan burung pipit, sampai ekologi bisa kacau, baru tau ane klo yang tentang kekuasaann mao ini gan , makasih

    ReplyDelete
  2. Bagsu gan Posnya Kaya Wikpad..

    ReplyDelete
  3. Sejarah yang bagus gan... tapi kenapa penjajahan Indonesia tidak d masukkan gan. biar Nasionalisme para pengunjung blog agan lebih mendalam lagi

    ReplyDelete
  4. wah bagus sob tentang sejarah nih
    yang paling ngeri tuh yg bom atom di jepun ada puas nya ada kasian nya
    puas nya hilang oarang jepun yg mnjajah negri tercinta ini karana di tarik mundur oleh jepun sendiri karana negara nya di bom :v
    kasian nya hanya buat anak2 yang tak berdosa aje sob
    nice artkel sob

    ReplyDelete
  5. aku taunya cuma Bom Hiroshima dan Nagasaki...

    ReplyDelete
  6. iya gan, mudah-mudahan ga ada lagi serangan kejam kayak 5 point diatas gan. ngeriii X_X

    ReplyDelete
  7. bom hiroshima dan nagasaki sungguh mengingatkan pada kemerdekaan Indonesia

    ReplyDelete
  8. Perang Irak sangat perlu untuk dijadikan pelajaran bagi kaum muslimin: tanpa barisan dan persatuan yang kokoh antar negeri-negeri muslim, musuh bisa datang kapan saja memporak-porandakan negeri kita

    ReplyDelete
  9. kekuasaan mao serem juga ya gan, niatnya mbantai burung pipit biar padi dan gandum gak dimakanin eh malah belalangnya sama serangga lainya makin banyak

    ReplyDelete
  10. israel paling ngeri tuu


    by dedi mitsubishi

    ReplyDelete
  11. yang ane pernah belajar cuman no.1

    ReplyDelete
  12. intinya sama semua "rebutan" :3

    ReplyDelete
  13. thanks info nya, manfaat bgt

    ReplyDelete
  14. Iya keputusan gila dan ngawur..

    ReplyDelete
  15. sejarah artikel nice tapi saya taunya nomor satu doank

    ReplyDelete
  16. Mnurt ane yg pling berpengaruh bom yg d nagasaki dan hiroshima gan buat indonesia

    ReplyDelete
  17. dengan adanya bom hiroshima dan nagasaki Indonesia "terbantu" untuk menegaskan kemerdekaan gan, nice info

    ReplyDelete
  18. namannya juga perang kalo ngak max ya pasti kalah

    ReplyDelete
  19. pearl harbour dulu baru efeknya ke pengeboman nagasaki gitu kan ya

    ReplyDelete