TERBARU
Loading...

Cara merubah desain favicon blog




             Blogspot adalah salah satu fitur yang dimiliki google yang berfungsi sebagai penyedia jasa, bagi orang - orang yang ingin membangun halaman pribadi di internet. dan bagi teman - teman para blogger pasti mengetahui bahwa blogger memiliki ciri khas logo favicon yang muncul jika kita membukanya lihat gambar dibawah 

Cara merubah desain favicon blog

            Favicon adalah sebuah logo yang mencerminkan blog anda. maka dari itu jika blog anda masih menggunakan logo favicon bisa dipastikan blog anda jadi kurang menarik. akan tetapi anda bisa menggantinya sesuai dengan logo yang anda kehendaki berikut ini ulasannya.
cara merubah desain favicon blog


Cara merubah desain favicon blog


            1. siapkanlah terlebih dahulu log yang akan anda gunakan. ukuran logo favicon blog umumnya adalah 100 x 100 KB dan memiliki bentuk persegi. logo yang akan anda pakai bisa berupa format JPEG, GIF dan sebagainya.

            2. jika logo faviocon anda telah siap maka langkah selanjutnya masuklah kedalam pengaturan blog anda dan masuk lah kedalam menu layout.


 

            3. setelah itu akan muncul pengaturan layout klik lah tombol edit. jika anda sudah mengklik tombol edit maka akan muncul tampilan jendela pengaturan Favicon. klik tombol choose untuk menguplod logo favicon yang sudah anda siapkan. 




            4. setelah itu kemudian akan tampil jendela yang menjadi tempat file favicon anda tersimpan. pilihlah favicon yang telah anda siapkan sebelumnya dan tekanlah open. tunggulah beberapa saat karena biasanya proses upload tidak berlangsung lama 


 





            5. setelah logo favicon anda sudah terupload maka tekanlah kotak simpan lalu tunggulah sampai logo favicon anda telah terupload sempurna di dalam pengaturan layout anda.


            6. setelah itu klik lah kotak simpan setelan dan lihatlah tampilan favicon blog anda telah berubah. 
 

 

0 komentar:

Post a Comment